Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo menjelaskan, kondisi perekonomian Indonesia tahun ini memang tengah mengalami perlambatan. Maka dari itu, IIMS 2016 akan difokuskan kepada penjualan, sehingga diharapkan bisa mendongkrak penjualan otomotif secara nasional.
"Melanjutkan konsep 2015 yakni menggabungkan berbagai elemen otomotif, namun kita akan lebih fokus lagi kepada penjualan, sehingga tidak hanya ramai, tapi pengunjungnya sesuai dengan target para pabrikan mobil dan sepeda motor yang ikut IIMS," ujar pria yang akrab disapa Kohen di acara Launching IIMS 2016 di D'Consulate, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015).
Tak hanya itu, Kohen juga berjanji IIMS 2016 akan hadir dengan sedikit sentuhan SEMA (Speciality Equipment Market Association), tapi tidak semua akan diaplikasikan karena disesuaikan dengan kondisi pameran dan juga pasar Indonesia.
"Kemarin kita datang ke SEMA dan banyak yang kita pelajari. Banyak yang bisa aplikasikan di IIMS tapi tidak semuanya, kita akan sesuaikan dengan ketersediaan tempat," kata Kohen.
Di tempat yang sama, Ichwan Sofwan, General Manager PT Dyandra Promosindo menambahkan, IIMS tahun depan ditargetkan bisa menarik pengunjung sebanyak 380.000 orang, 300 exhibitor, dan transaksi Rp 2 triliun.
"Targetnya kurang lebih sama seperti tahun lalu. Ini terbukti bahwa pasar di Kemayoran masih cukup besar," kata Ichwan.
Sumber: Kompas